Varane Kekeh Bergabung ke MU Walau Ditawari Gaji Besar di RM

Salah satu pemain Madrid, yaitu Varane dikabarkan menolak tawaran yang diberikan oleh Madrid yaitu kenaikan gaji.

Ia sendiri kekeh untuk bergabung bersama klub Inggris yaitu MU, dan dengan spontan menolak gaji besar tersebut.

MU belum lama mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kesepakatan dengan Madrid untuk transfer bek top Prancis itu.

Tidak diungkapkan berapa biaya pembelian Varane, namun media-media Inggris meyakini nominalnya bisa mencapai 42 juta pound sterling.

Kabar berita mengatakan bahwa Madrid telah berusaha mati-matian untuk mempertahakan pemainnya tersebut dengan mengajikan beberapa kali tawaran gaji yang lebih tinggi, dan tawaran terahir pada Maret.

Diwartakan Telegraph, Madrid menawarkan Raphael Varane kenaikan gaji signifikan dari gajinya sekarang yang mencapai 170 ribu pound per pekan. Selain itu, Real Madrid juga menawarkan Varane ban kapten sepeninggal Sergio Ramos.

Akan tetapi Varane kekeh menginginkan tantangan baru usai menghabiskan 10 musim di Santiago Bernabeu. Pesepakbola berusia 28 tahun itu bahkan menolak tawaran gaji dari Madrid yang lebih besar dari yang akan diterimanya di Old Trafford.

Varane kini tinggal melakukan tes medis dan teken kontrak sebelum diresmikan sebagai pemain Man United. Pengalaman Varane, yang telah memenangi Liga Champions dan Piala Dunia, akan dibutuhkan the Red Devils dalam memutus puasa gelarnya sejak 2017.

“Tentu saja kami sangat gembira karena kami bisa menyelesaikan kesepakatan dengan Real Madrid. Tes medisnya seharusnya tidak akan bermasalah dan dia sudah terbukti sebagai seorang pemenang,” ucap Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia itu pemain yang sudah kami ikuti selama bertahun-tahun. Dia sudah membuktikan di sepanjang karier dia seberapa baik dia sebagai seseorang dan profesional dan dia sudah memenangi seluruh gelar yang tersedia,” sambung pria Norwegia itu tentang transfer Raphael Varane.

Kabar tersebut tentunya sampai ke telinga salah satu mantan pemain yang baru saja hengkang yaitu Ramos. Sergio Ramos menyampaikan pesan spesial kepada Raphael Varane. Ia mendoakan yang terbaik untuk Varane yang baru bergabung dengan Manchester United.

Ramos dan Varane menjadi rekan duet yang begitu serasi di lini belakang Madrid dalam hampir satu dekade terakhir. Kedua sudah berduet sejak musim 2011/20211.

Ramos dan Varane berpasangan dalam 227 laga di Madrid. Kombinasi mereka membantu Los Blancos meraih 18 gelar.

Namun musim panas ini, duet Varane dan Ramos harus bubar. Mereka sama-sama meninggalkan Madrid, tapi memilih jalan keluar yang berbeda.

Ramos lebih dulu memutuskan hengkang ke Paris Saint-Germain secara bebas transfer usai kontraknya di Madrid habis Juni lalu. Sementara, Varane barus saja memutuskan untuk bergabung dengan Manchester United.

Setan Merah harus mengeluarkan dana 42 juta pound untuk menebus pemain asal Prancis ini dari Madrid. Varane dilaporkan diikat kontrak selama lima tahun oleh MU.

Ramos turut mengucapkan selamat kepada Varane atas kepindahannya ke MU ini. Bek 35 tahun ini juga berterima kasih atas segala hubungan baik yang telah keduanya bangun sejak di Madrid.

Meski demikian, Ramos menegaskan tetap akan memberikan yang terbaik jika harus berhadapan dengan Varane kelak. Pesan spesial kepada Varane ini dituliskan Ramos di story Instagram miliknya.

Sergio Ramos memberikan pesan kepada Raphael VaraneSergio Ramos memberikan pesan kepada Raphael Varane Foto: Instagram/sergioramos

“Dear Rapha, saya hanya bisa berterima kasih atas persahabatan, persahabatan, dan kemenangan selama bertahun-tahun ini. Semoga Anda beruntung di babak baru yang pasti akan menyenangkan,” tulis Ramos di Instagram.

“Jika kita saling berhadapan, Ini dengan tim dari negaramu, kan? Hati-hati ya.”

Artikel yang Direkomendasikan